Kolaborasi 1 Juta Vaksin Bersama Kemenag dan PBNU, Kapolres Yakin Pelaksanaan sesuai Target

  • Whatsapp

M2TV.CO.ID – Polres Bintan berkolaborasi dengan Kementrian Agama (Kemenag), PCNU Kabupaten dan Dinas Kesehatan Bintan laksanakan Vaksinasi serentak seluruh Indonesia  bertempat di Pondok Pasantren Mambaus Sholih yang beralamat di Jl. Manggar Kelurahan Tanjung Uban Utara Kecamatan Bintan Utara, Kamis (21/4/ 2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut dinamakan Program 1 Juta Vaksinasi yang dilaksanakan Serentak Seluruh Indonesia dan terhubung langsung secara Virtual dengan Kapolri, Menteri Agama, Ketua Umum PBNU.

“Dengan kolaborasi ini, kami yakin berjalan maksimal,” kata Kapolres Bintan.

Lebih lanjut AKBP Tidar menyampaikan bahwa Kegiatan Vaksinasi program 1 juta vaksinasi Booster tersebut akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut di Bintan dengan tempat yang berbeda.

“Untuk hari ini dilaksanakan di Pesantren Mambaus Sholih dan Kampus STAIN, besok hari Jumat akan dilaksanakan di Mtsn Kecamatan Bintan Timur dan hari Sabtu di Gedung Olahraga Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Diharapkan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin segera mendatangi tempat-tempat tersebut dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan,” Tutup AKBP Tidar.

Dalam kegiatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan pihaknya dapat bersilaturahmi bersama Menteri Agama dan PBNU dalam kerjasama kopaborasi vaksinasi.

“Untuk hari ini kita semua dapat silaturahmi atas kerja sama Polri, PBNU dan Mentri Agama dengan tujuan agar kita dapat mencapai vaksinasi dengan target pencapaian sebanyak 1.300.000 jiwa di seluruh Indonesia,” sebut Kapolri.

Perlu diketahui bahwa proses vaksinasi di negara Indonesia saat ini menduduki peringkat ke 4 diseluruh dunia dan untuk se Asia Tenggara menduduki peringkat ke 1, Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan melakukan mudik yang kami perkirakan sekitar 85 juta jiwa agar selalu tertib berlalu lintas dan tetap menjaga prokes covid-19.

 

Ketua Imum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf menyampaikan “Insya allah pemutakhir untuk target Vaksinasi yang hari ini serentak dilaksanakan diseluruh indonesia baik dikantor maupun di Pesantren yang ada yaitu 1.300.000 ribu juta jiwa,

Ucapan terima kasih kepada pemerintah dan Polri yang telah memberikan izin kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan mudik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari lapisan masyarakat yang telah berpastisipasi dan ikut serta melaksanakan proses vaksinasi,” tambahnya.

Kemudian Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan Kami berterima kasih kepada Polri yang selama ini telah bekerjasama dengan baik, agar kegiatan vaksinasi yang saat ini sedang berjalan dengan lancar. “semoga semua kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT atas apa yang kita perbuat untuk masyarakat,” ungkap Yaqut. (Jo)